Rss

Jumat, 18 Mei 2012

Cara merawat printer canon yang baik | tips printer canon


Tips singkat cara merawat Printer Canon
Merawat printer canon tidaklah susah,asalkan kita tau bagaimana car merawat nya dengan benar .
Inilah langkah-langkah singkat  yang harus anda perhatikan :

1) Cara paling mudah, jauhkan printer anda dari benda-benda kecil yang bisa masuk ke printer atau ke dalam sela sela printer,karena apabila benda tersebut masuk ke dalam printer,akan menyebabkan rolling pada printer anda terhambat dan tidak mau berputar lagi alias macet.

2) Lepas kabel power yang menghubungkan ke listrik apabila anda sudah tidak mengoperasikan printer.Dengan ini anda bisa mencegah arus listrik yang kurang stabil yang masuk ke dalam power supply,yang berakibat membuat printer anda mati total .

3) Sewaktu kita merefill catridge pastikan anda mengisinya tidak terlalu penuh,hal ini agar tidak mengakibatkan kebocoran pada catridge,kemudian setelah anda mengisi pastikan lubang yang kita pakai saat merefill tertutup kembali supaya tidak ada angin yang masuk.

4) Buat lah saluran pembuangan pada printer.Saluran pembuangan berfungsi untuk mebuang sisa-sisa tinta.Dengan adanya saluran pembuangan kita tidak usah lagi membersihkan kotoran bekas tinta yang menumpuk di dalam printer,dengan adanya pembuangan kita bisa mencegah kebanjiran di dalam printer.Saluran pembuangan biasanya dipakai untuk printer yang memakai infus.

5) Jauhkan printer anda dari tempat yang berdebu ,hal ini untuk mencegahmasuknya debu ke dalam sela sela printer yang nantinya bisa mengakibatkan endapan debu pada printer.Karena di dalam printer terdapat komponen -komponen mekanik elektronik ,Bila komponen tersebut terhinggapi banyak debu maka akan mengakibatkan kerusakan pada komponen elektronika printer tersebut .

6) Lakukan deep cleaning yang terjadwal ,maksudnya terjadwal disini adalah lakukan deep cleaning pada printer beberapa bulan sekali atau merasa kualitas cetak printer canon tersebut kurang maksimal .Hal ini pun perlu di lakukan .
Catatan :Jangan keseringan melakukan deep cleaning (harus secara teratur dalam jangka periodik).

Begitu lah kurang lebih bagaimana cara merawat printer canon anda supaya awet dan Tetap maksimal hasil cetaknya .

0 komentar:

Posting Komentar